17 March 2009

GOD takes my aunt

Wueh akhirnya aku ngepost lagi,setelah sekian lama ratusan tahun tidak mengutek blogku. Wah sampai hari ini, tanggal 18 Maret 2009, banyak banget yang udah dilaluin. Dari dunia kuliah yang makin lama makin seru sampe dunia di ke-famili-an yang sudah memberi banyak pelajaran buat aku,eh bukan cuma aku denk...juga buat my luphlie.

Senin malem, 16 Maret 2009, pas lagi ribet - ribetnya buat tugas kelompok nge-hack friendster orang nada dering jadulku bunyi..kring...ternyata nama contact mother yang nelpon. Kuangkat deh, langsung aku harus menelan ludah sendiri denger mother bilang..."Ndre, tante nur udah gak ada..."
Aku mendadak blank beberapa detik
...................................................................
...................................................................

Yang kupikirin saat itu aku shock n malah gak mikir apa - apa kyknya,eh pas sadar lagi mother udah bilang besok pagi aku harus balik ke semarang, mengiring pemakamannya tanteku. Di kamara kos ada my luphlie n temen - temen kerja kelompok semuanya langsung ada di expresi beda pas aku bilang tanteku meninggal karena kanker. Ada tangan di pundakku dan tatapan lembut,ya bener banget itu my luphlie. Dia serasa berbicara lewat matanya..."yang kuat ya ney..." aku bisa rasain itu ko...


Besoknya, selasa pagi, 17 Maret 2009, aku langsung pulang ke semarang ditemenin luphlie wah di jalan rasanya sudah mulai blank menimpa lagi, ibaratnya kalo dimelankolisin itu kyk aku naek motor trus jalannya sepi bgt. Padahal kebalikannya aku di jalan harus ngadepin berbagai macem makhluk penghuni jalanan, dari sesama sepeda motor yang sok punya kepentingan sendiri ampe bis gede yang gak tau diri tuh sopirnya mentang - mentang badan bus dari besi semua.

Jam setengah 10 ampe juga dirumah kediaman ternyaman, Genuk Indah Blok D 343, langsung nerima sms mother "kamu dimana kok gak sampe - sampe di wonodri". Ya udah deh abis istirahat sekitar 30 menit jam 10 lebih 15 detik kyknya, ak n myluphlie ke wonodri. Sampe di sana wah suasana berkabung kangsung kerasa, rasanya baju item yang aku n luphlie pakai makin nyekik perasaan kita berdua.
Berbagai acara dilangsungin dengan tema utama peribadahan yang (kepercayaannya) bisa mengantar arwah tante nur ke hadapan Yang Maha Pencipta, dan ada Bapak Kepala POLWILTABES SEMARANG yang dateng juga ke pemakaman (orang penting euy...), sampai akhirnya tiba waktu buat mengantar jenazah tante nur ke pemakaman.

Ini yang cukup menarik perhatian setiap jalan di kota Semarang,iringan mobil pengantar ambulans pembawa jenasah dikawal sama patwal kota semarang. Pikiran penghuni/pengguna jalan lain pasti yang meninggal itu pejabat. Wateverlah kata mereka, yang penting aku seneng pengiringan tante tersayang lancar.

Tiba di pemakaman dilangsungkan acara pemakaman / penguburan. Ini dilaksanakan menurut kepercayaan islamiah dan berlangsung dengan khusuk. Waktu itu aku sempet lihat muka tante nur yang mau dimasukan ke liang kubur, rasanya ngliat muka almarhumah tante nur damai bgt. Tuhan baik banget sama tanteku. Itu yang kurasain saat itu.

Dan dari hal ini aku b isa dapet pelajaran berharga, yang langusung mengena :
Satu, Tuhan itu baik ke semua orang, DIA pasti akan memberi jalan yang terbaik buat semua hambaNYA. Dan tugas kita sebagai manusia hanyalah beriman kepadaNYA dan melaksanakan setiap bimbinganNYA.
Kedua, aku telah menemukan sesosok perempuan yang spesial, my luphlie, Listiany Suprapto, cirebon girl. Permepuan spesial yang selalu nemenin aku suka dan duka. Dan dari sini aku sudah melakukan mind set, perempuan yang sempurna adalah mamaku dan liezty (my luphlie).

I love GOD, my mother, n my luphlie...

1 comment:

Natalia Listiany Suprapto said...

i miss u my honey
n_n


.:luphlie:.