06 August 2009

Capoeira, Makin Menantang

Capoeira, hal ini memang bikin aku makin penasaran. Sudah 3 tahun aku ikut capoeira, memang soal loyalitas berkembang, tapi soal gerakan aku lambat banget.
Dan ini baru sadar, sore ini, 6 Agustus 2009, jam 5 sore. Aku butuh banyak perjuangan dan kesabaran untuk improve capoeira. Baru nyadar coy...hmmm

Pas ngeliat temen - temen yang bisa aneh - aneh movementnya, wuih antara minder n tertantang. Tapi gak tau kenapa tubuh gak bisa dipaksa untuk langsung dalam waktu singkat buat belajar, ternyata aku baru sadar kelemahanku.
Badanku ini butuh penyesuaian lama untuk bisa improve dalam bercapoeira, akrobatik nggak menonjol, basic jg masih belepotan. Aku ngerasa dari 3 tahun yang dijalanin berat bgt buat nunjukin tingkat loyalitas yang 3 tahun itu. Dari 3 tahun, sejak 2006, rasanya baru 4 bulan aku ngerasain tubuhku bener2 serius nerima improve capoeira.

Jadi, selama 2 tahun 8 bulan aku ngapain aja ya, apa mungkin aku masih setengah - setengah ya capoeiranya. Ah yang penting bermodal sabar, terus mencoba dan bersikap simple buat tantangan yang ada di capoeira ini.

Pokoknya KEEP ON AXE TO BE REAL CAPOEIRISTA...
Thanks my friends...



No comments: